Hai Kawan,

Mungkin anda tertarik tentang bisnis online di internet, blog ini dapat menjadi rujukan sebelum anda memulainya. Blog ini akan membahas persyaratan yang harus dimiliki sebelum memulai bisnis dan menjelaskan berbagai macam bentuk bisnis online. Tidak hanya itu blog ini akan menerangkan produk apa saja yang dapat ditawarkan dan berbagai fasilitas murah dan gratis di internet yang dapat anda manfaatkan sebagai layanan bisnis internet.

Blog ini juga dibuat untuk menghindari anda dari jebakan pelaku bisnis internet yang menawarkan kerjasama dengan janji manis cepat kaya yang pada kenyataannya hanya menguntungkan dan memperkaya pemilik situs.

Semoga blog belajar bisnis online dapat menjadi sumber ilmu pengetahuan bisnis online dan mudah-mudahan setelah belajar dengan kami menjadikan anda siap berbisnis online dengan baik dan benar dan juga berhati-hati dalam memilih peluang bisnis.

Jika anda masih pemula saya punya sesuatu untuk anda yang saya bagikan secara gratis. Yaitu e-book yang bisa menjadi dasar untuk bisnis online. Selamat Mendownload:

Cara Membuat Gmail
Cara Membuat Blog
Cara Membuat Facebook
Kelebihan Facebook
Belajar Internet Bisnis
Dasar-Dasar Marketing

dan Sebuah e-book motivasi

Jalan Sukses


Model Usaha Internet

Bisnis tidak mungkin berdiri sendiri, untuk itu perlu bantuan atau kerja sama dengan pihak lain. Bentuk-bentuk kerja sama ini membuat model-model usaha internet yang bermacam-macam. Jika orang mempunyai produk mungkin saja dia bisa menjual sendiri produknya. Akan tetapi jika dia ingin memperluas pelanggan maka ia perlu kerjasama pihak ketiga untuk membantu menjual produk. Dalam bisnis biasa mungkin waktu SMA kita mengenal istilah distributor, agen, dan pengecer di internet juga secara struktural sama hanya saja istilahnya berbeda.

Berikut model-model bisnis internet yang telah ada:

  1. Terjun langsung sebagai penjual online dengan cara menyewa web hosting kemudian menyediakan layanan pemesanan dan pembayaran melalui media internet. Anda dapat menjual produk sendiri dan mencari keuntungan sesuai keinginan anda.
  2. Resseler yaitu membeli produk untuk dijual kepada orang lain. Ada yang dengan sistem komisi atau keuntungan langsung dari harga. Model ini mirip agen atau distributor pada bisnis biasa hanya saja produk kita beli dahulu setelah itu kita dapat menjualnya kembali.
  3. Affiliate yaitu memasang iklan di website kita. Setiap link yang diklik konsumen dan melakukan transaksi maka akan mendapat keuntungan berupa komisi.
  4. Membeship yaitu menyediakan jasa layanan iklan, pendidikan, dan lainnya dengan memperoleh pembayaran dengan cara membership.

Perlu diketahui bahwa model di atas tidak berdiri sendiri kadang kompleks artinya ada yang menjual produk sendiri, membuka peluang resseler, affiliate, dan membership secara sekaligus. Orang yang bermodal besar bisa membangun bisnis ini secara kompleks, atau yang bermodal sedang bisa mencoba menjadi resseler, dan orang-orang yang cuman bisa online warnet sedangkan tidak mampu membeli produknya bisa membantu dengan menjadi affiliate. Untuk yang bermodal dengkul program affiliate cocok untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin menemukan peluang-peluang bisnis baru di internet dan artikel terbaru dari blog ini silahkan mendaftar dengan klik DAFTAR