Hai Kawan,

Mungkin anda tertarik tentang bisnis online di internet, blog ini dapat menjadi rujukan sebelum anda memulainya. Blog ini akan membahas persyaratan yang harus dimiliki sebelum memulai bisnis dan menjelaskan berbagai macam bentuk bisnis online. Tidak hanya itu blog ini akan menerangkan produk apa saja yang dapat ditawarkan dan berbagai fasilitas murah dan gratis di internet yang dapat anda manfaatkan sebagai layanan bisnis internet.

Blog ini juga dibuat untuk menghindari anda dari jebakan pelaku bisnis internet yang menawarkan kerjasama dengan janji manis cepat kaya yang pada kenyataannya hanya menguntungkan dan memperkaya pemilik situs.

Semoga blog belajar bisnis online dapat menjadi sumber ilmu pengetahuan bisnis online dan mudah-mudahan setelah belajar dengan kami menjadikan anda siap berbisnis online dengan baik dan benar dan juga berhati-hati dalam memilih peluang bisnis.

Jika anda masih pemula saya punya sesuatu untuk anda yang saya bagikan secara gratis. Yaitu e-book yang bisa menjadi dasar untuk bisnis online. Selamat Mendownload:

Cara Membuat Gmail
Cara Membuat Blog
Cara Membuat Facebook
Kelebihan Facebook
Belajar Internet Bisnis
Dasar-Dasar Marketing

dan Sebuah e-book motivasi

Jalan Sukses


6 Persyaratan Untuk Membangun Bisnis Online

Bisnis Online di Internet tidaklah serumit dan semahal yang dibayangkan. Jika anda mengetahui persyaratannya maka anda bisa membuat bisnis online. Berapa persyaratan tersebut adalah:
1. Bisa mengakses internet
2. Memiliki produk (barang/jasa) yang dijual
3. Memiliki alamat korespondensi
4. Membuat website atau blog yang menarik
5. Memiliki rekening atau paypal untuk transaksi keuangan
6. Mau belajar Internet Marketing

BISA MENGAKSES INTERNET
Saat ini setiap orang dapat mengakses internet dengan mudah. Anda tidak perlu memaksa berlangganan di ISP* dan membeli komputer untuk dapat mengakses internet. Untuk memulai bisnis anda cukup datang ke warnet dengan perencanaan kunjungan yang teratur dan terencana anda dapat menjalankan bisnis online dengan lebih murah. Banyak para pebisnis online berawal dari warnet sebagai awal perjalanan bisnisnya. Pelajari kemampuan dasar internet agar anda tidak membuang waktu dan uang ketika datang ke warnet.
ISP = Internet Service Provider (Pusat Pelayanan Jasa Internet)

MEMILIKI PRODUK (BARANG/JASA) YANG DIJUAL
Produk internet banyak sekali bentuk dan macamnya. Bila kita kreatif kita dapat menciptakan sendiri produk internet yang bermanfaat dan dibutuhkan pelanggan dalam bentuk software atau game. Tapi jika anda tidak memiliki kemampuan menciptakan anda dapat menjual produk fisik atau membantu menjualkan produk orang lain. Pilih produk yang memiliki segmen pasar yang luas (banyak peminat) sehingga anda mudah menjualnya.

MEMILIKI ALAMAT KORESPONDENSI
Alamat Korespondensi adalah alamat yang digunakan agar pelanggan dapat menghubungi anda bila ingin melakukan transaksi, bertanya sekitar produk, dan pelayanan purna jual. Alamat korespondensi bisa berupa email, alamat kantor, ataupun nomor telepon. Cantumkan alamat korespondensi pada website atau blog sehingga calon pelanggan mudah menghubungi anda.

MEMBUAT WEBSITE DAN BLOG YANG MENARIK
Bisnis Online juga membutuhkan tempat untuk memajang produknya, akan tetapi di internet kita tidak bisa memajang fisik barang tetapi memajang informasi produk dan pelayanan yang ditawarkan. Website atau blog dapat dijadikan sebagai tempat memajang informasi produk dan pelayanan yang ditawarkan. Buatlah website dan blog semenarik mungkin, pertama adalah nama website atau blog harus menarik dan mudah diingat dan kedua adalah isi website dan blog harus dapat menjual.

Iklan Blog:
Ingin mendownload e-book cara membuat blog
klik sini e-book BlogerMania


MEMILIKI REKENING BANK ATAU REKENING PAYPAL
Cara paling mudah dan aman dalam transaksi keuangan di internet adalah melalui rekening bank atau rekening paypal. Jika menggunakan rekening paypal punya beberapa kelebihan yaitu dapat bertransaksi langsung melalui kartu kredit dan transaksi tercatat secara online sehingga kita mengetahui siapa yang bertransaksi kepada kita, tanggal berapa bertransaksi, dan berapa jumlah uang yang dikirim.

Iklan Blog:
Ingin mendownload e-book pengetahuan dasar bisnis internet
klik sini e-book BukuInternetBisnis


BELAJAR INTERNET MARKETING
Ilmu Marketing adalah pengetahuan pemasaran yang meliputi cara menjual, cara promosi, cara beriklan, dan menarik calon pelanggan agar mau bertransaksi dengan kita. Sehingga secara mudahnya internet marketing adalah ilmu marketing yang diterapkan dalam bisnis online di internet. Lebih baik anda belajar dahulu tentang ilmu dasar-dasar marketing mengenai 4P yaitu Produk, Price, Place, dan Promotion di buku-buku pemasaran selanjutnya anda bisa menerapkannya pada bisnis online anda. Selanjutnya pelajari pengetahuan dasar internet seperti email, website, blog, group dan milist selanjutnya gabungkan kedua pengetahuan tersebut dengan kreativitas anda maka anda telah menguasai ilmu internet marketing.

Iklan Blog:
Ingin mendownload e-book dasar-dasar marketing
klik sini e-book Dasar2Marketing


Pahamilah keenam persyaratan tersebut di atas maka anda bisa menciptakan dan membangun bisnis anda sendiri.

Selamat memulai membangun bisnis online. Semoga Sukses.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin menemukan peluang-peluang bisnis baru di internet dan artikel terbaru dari blog ini silahkan mendaftar dengan klik DAFTAR